Jumat, 11 April 2014

Pengantar CodeVision AVR (CVAVR)

CodeVision AVR berfungsi untuk compiler bahasa C dan digunakan untuk mikrokontroler AVR bahkan sampai XMega (pada saat ini, mungkin kedepannya lebih bagus lagi). CodeVisionAVR merupakan satu-satunya IDE (Integrated Development Environment) yang memiliki GPO (Generator Program Otomatis) (CodeWizardAVR) untuk perangkat XMEGA baru. Jendela sepenuhnya memungkinkan kustomisasi fleksibel untuk ruang kerja pengguna. Panel editor memungkinkan untuk melihat / mengedit dua file pada waktu yang sama.

CodeVision AVR
CodeVision AVR (Sumber: www.hpinfotech.ro)


Keunggulan ini ditulis pada website hpinfotech "High Performance ANSI C Compiler, Integrated Development Environment, Automatic Program Generator and In-System Programmer for the Atmel AVR family of microcontrollers"

Codevision AVR sangat cocok untuk yang baru mengenal Mikrokontroler AVR, karena dimudahkan dengan fitur yang tidak ada pada compiler lain. Namun, karena telah dimanjakan dengan pengaturan yang tinggal klik-klik saja sementara banyak kode program yang belum dikuasai, ini akan membuat kita harus lebih kerja keras jika ingin tahu AVR sampai ke akar-akarnya.

Versi Evaluasi

Software ini hanya dapat dijalankan di OS windows saja, sementara pada OS lain belum bisa, mungkin kedepannya CVAVR mampu bekerja di OS lain selain windows. CVAVR juga dapat digunakan versi trial / evaluasi, dengan beberapa syarat.

Referensi

maulamu.blogspot.com

Tidak ada komentar :

Posting Komentar