Rabu, 08 Januari 2014

Mengapa Apel?

Pernahkah anda bertanya-tanya tentang arti atau makna suatu gambar atau tulisan. Mudah untuk mengartikan makna sebuah gambar atau tulisan yang artinya tersurat. Apakah anda pernah bertanya makna sebuah logo perusahaan, apa hubungannya dengan perusahaan, dan bagaimana sejarah logo tersebut ditemukan. Logo apel pada perusahaan Apple yang saat ini merupakan perusaan tingkat atas yang sudah mempunyai pasaran luas adalah sebuah logo yang unik, jika kita renungkan secara logika, tidak ada hubungan antara perangkat PC yang mereka produksi dengan buah apel.
Gambar 1: Logo Perusahaan Apple dari masa ke masa. (Sumber: mythdunia.blogspot.com. Diakses: 08/01/2014)

Selama puluhan tahun sejak apple berdiri, beberapa logo pernah digunakan sebagai lambang perusahaan. Berikut beberapa logo dan kisah dibalik logo tersebut:

  1. Logo bergambar Isaac Newton yang sedang duduk di bawah pohon apel. Logo yang didesain Ronald Wayne ini dibuat tahun 1976.
  2. Logo buah apel berpelangi dibuat Rob Janoff yang digunakan dari tahun 1976-1998. Selanjutnya logo yang digunakan hingga saat ini adalah buah apel tergigit. Konon, gigitan apel tersebut terinspirasi dari Alan Turning, bapak komputer modern yang mengakhiri hidup dengan memakan apel yang mengandung sianida.
  3. Logo apel monochrome yang digunakan sampai sekarang.
(Sumber: www.tahupedia.com, www.trengginasjunian.tk. Diakses: 08/01/2014)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar